Home Fashion 7 Rekomendasi Kain yang Tidak Panas dan Menyerap Keringat untuk Baju gamis

7 Rekomendasi Kain yang Tidak Panas dan Menyerap Keringat untuk Baju gamis

by admin
7-Rekomendasi-Kain-yang-Tidak-Panas-dan-Menyerap-Keringat-untuk-Baju-gamis

Seiring dengan semakin beragamnya model, warna, dan motif gamis, membuat gamis tidak hanya digandrungi oleh kalangan orang tua namun juga anak muda. Baju gamis kini telah menyesuaikan perkembangan zaman dan bisa dibuat sesuai dengan karakter pemakainya sehingga modelnya tidak hanya itu-itu saja.

Gamis juga hadir dalam berbagai versi bahan. Ada gamis yang terbuat dari bahan wolfis, maxmara, baloteli, kain katun, dan masih banyak lagi. Kain-kain ini memiliki karakternya masing-masing. Ada jenis kain yang nyaman digunakan karena tidak panas, ada juga yang nyaman digunakan karena kemampuannya dalam menyerap keringat.

Kain untuk bahan gamis

Kali ini, kita akan membahas mengenai jenis-jenis kain untuk gamis yang memiliki karakter tidak panas serta mampu menyerap keringat dengan baik. Apa saja jenis kain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Kain rayon viscose

Karakteristik kain rayon viscose adalah ringan, sangat halus, tidak mudah kusut, serta memiliki permukaan yang mengkilap. Kain ini memiliki kemampuan menyerap keringat yang baik. Dengan kemampuannya ini, Anda akan tetap merasa nyaman mengenakan gamis dari bahan ini meskipun berada di cuaca panas sekalipun.

2. Kain katun

Yang kedua adalah kain katun. Kain katun merupakan jenis kain yang terbuat dari serat kapas. Kain ini juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat sehingga Anda akan tetap merasa nyaman mengenakan gamis dari bahan ini meskipun seharian berada di cuaca yang panas.

3. Kain katun jepang

Selanjutnya masih berada pada jenis kain katun, yaitu kain katun jepang. Jenis kain ini juga cocok untuk dijadikan baju gamis. Katun jepang memiliki karakter yang lembut dan nyaman di kulit karena terbuat dari 100% serat kapan halus. Kain ini memiliki kemampuan menyerap keringat lebih tinggi dari jenis kain katun biasa.

4. Cotton combed

Cotton combed biasa digunakan untuk membuat T-Shirt. Namun Anda juga bisa menggunakan kain jenis ini untuk membuat gamis. Kain ini memiliki karakter yang lembut, halus, dan tidak berbulu. Kemampuannya dalam menyerap keringat juga sama baiknya dengan jenis kain katun lainnya. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, tidak salah jika Anda memilih kain ini untuk dijadikan gamis.

5. Kain linen

Jenis kain selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk dijadikan gamis adalah kain linen. Kain linen merupakan jenis kain yang terbuat dari serat tumbuhan. Serat kainnya lebih tebal dari jenis kain lainnya. Teksturnya halus dan lembut. Tidak hanya mampu menyerap keringat, kain linen juga mampu memberi rasa sejuk bagi pemakainya. Kelebihan lainnya dari kain ini adalah tidak mudah kotor.

6. Kain cashmere

Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuat baju gamis dari kain cashmere? Jika belum, mungkin Anda bisa mempertimbangkannya kali ini. Kain ini terbuat dari serat domba asli sehingga harganya lebih mahal dibanding jenis kain lainnya. Dengan membuat gamis dari bahan ini, gamis Anda tidak hanya nyaman dipakai namun juga terlihat mewah.

7. Katun silk

Yang terakhir adalah katun silk. Jika Anda ingin memiliki gamis mewah yang nyaman, Anda bisa mempertimbangkan menggunakan bahan ini. Kain ini memiliki tekstur yang licin seperti sutra, halus dan lembut. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh kain adalah bahannya tidak panas ketika dipakai.

Nah, itulah 7 jenis kain yang tidak panas dan menyerap keringat yang bisa Anda pilih untuk digunakan sebagai bahan pembuatan baju gamis. Kenyamanan adalah faktor terpenting dalam memilih pakaian. Untuk itu, pilihlah bahan yang nyaman digunakan untuk gamis Anda. Jangan sampai Anda merasa kepanasan dan tidak nyaman ketika memakainya.

You may also like

Leave a Comment