Home Kesehatan Diare dan Kram Perut Bisa Disebabkan Oleh Madu? Inilah Penyebabnya!

Diare dan Kram Perut Bisa Disebabkan Oleh Madu? Inilah Penyebabnya!

by ritha halima

Anda menyukai mengkonsumsi madu? Kalau iya, Anda dianjurkan tak boleh berlebihan untuk mengonsumsinya. Pasalnya, ada efek samping bentang pendek dan panjang yang bakal dialami.

Semua sesuatu yang berlebihan, alhasil akan tak bagus. Sekalipun sesuatu yang Anda konsumsi diandalkan sungguh-sungguh bagus bagi kesehatan. Semisal madu.

Siapa yang tidak ketahui dengan madu? Bukan cuma rasanya yang manis, namun madu mengandung banyak manfaat bagus untuk kesehatan. Makanya, telah semenjak ratusan tahun yang lalu, nenek moyang telah memakainya juga sebagai alat pengobatan. Itu juga untuk kecantikan.

Namun, mengkonsumsi madu terlalu banyak juga tak bagus. Tak dapat Anda berpikiran, kian banyak madu yang dikonsumsi, kian sehatlah tubuh ini. Malahan sebaliknya! Bahaya kesehatan yang akan menghantui Anda seandainya kadar madu yang Anda konsumsi terlalu banyak.

Dikenal, konsumsi madu pada manusia tiap-tiap hari sama dengan Anda mengkonsumsi gula pasir. Tak dianjurkan mengkonsumsi madu lebih dari 10 sendok per hari. Asupan gula yang berasal dari madu sama dengan asupan gula pada umumnya. Jadi, seandainya Anda telah mengkonsumsi cukup madu, karenanya tak ada lagi gula dalam makanan Anda.

Kemudian, apa akibat yang akan terjadi seandainya Anda mengkonsumsi terlalu banyak madu? Diinformasikan dari website Livestrong, ada akibat bentang pendek dan bentang panjangnya. Untuk bentang pendek, kelebihan madu akan menyebabkan dilema lambung, seperti kram perut, begah, dan diare.

Absorpsi hal yang demikian terjadi sebab kandungan fruktosa madu yang berlebihan akan mengganggu kecakapan usus kecil Anda meresap gizi tubuh. Absorpsi itu tentunya akan menyebabkan ketidaknyamanan perut.

Sementara itu, efek bentang panjangnya merupakan terjadi dilema di saluran gastrointestinal. Kecuali gizi dapat menjadi dilema permanennya. Jika itu, sebab madu mempunyai kandungan asam. mengnsumsi madu terlalu banyak juga akan berpengaruh pada enamel gigi dan lapisan kerongkongan, perut, dan usus. kebanyakan gula, terlalu banyak mengkonsumsi madu bahkan dapat sebabkan ketidaksensitifan kepada insulin

You may also like

Leave a Comment