Home Bisnis Ingin Mendapatkan Passive Income? Coba Peluang Menjadi Penulis Lepas, Yuk!

Ingin Mendapatkan Passive Income? Coba Peluang Menjadi Penulis Lepas, Yuk!

by admin
Ingin-Mendapatkan-Passive-Income-Coba-Peluang-Menjadi-Penulis-Lepas-Yuk

Situasi pandemi yang tidak pernah diprediksi sebelumnya memberikan hikmah kepada banyak orang dewasa ini. Masyarakat yang konsumtif mulai berpikir untuk fokus menabung dan mempersiapkan dana cadangan bila terjadi risiko keuangan kapan saja. Jika Anda memiliki pekerjaan utama yang memberikan pendapatan bulanan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba peluang mendapatkan passive income di era digital. Setidaknya dana yang Anda dapatkan dari penghasilan sampingan bisa memberikan manfaat pada masa pandemi.

Cara menjadi penulis dengan passive income tinggi

Ada banyak peluang pekerjaan yang bisa menghasilkan tambahan penghasilan untuk Anda seperti fotografer yang menjual foto di web, desain grafis, investor, dan lain-lain. Salah satu pekerjaan yang bisa Anda tekuni untuk mendapatkan passive income tinggi adalah menulis. Jika Anda masih minim pengalaman, maka simak trik jitu menjadi penulis dengan passive income tinggi di era digital berikut :

1. Meningkatkan skill lebih dulu

Semua orang bisa menulis, tetapi tidak semua penulis bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas. Supaya kamu bisa menjadi penulis yang profesional, sebaiknya tingkatkan skill menulis lebih dulu. Anda bisa membaca banyak referensi agar bisa mengetahui gaya menulis dari orang-orang yang lebih berpengalaman.

2. Mengikuti kursus online

Tidak ada salahnya untuk membeli materi tentang kepenulisan agar wawasan Anda bisa lebih luas. Menulis tidak akan bisa dilakukan tanpa ilmu pengetahuan yang mumpuni mulai trik menulis artikel, esai, karya fiksi, dan lain-lain. Jangan ragu untuk mulai mengikuti tips-tips yang diberikan oleh tutor.

3. Banyak melakukan praktik menulis

Menjadi penulis hanya akan menjadi mimpi saja tanpa melakukan praktik secara rutin. Latih kemampuan menulis Anda setiap hari dengan menulis apa yang disukai lebih dulu. Sebagai paket lengkap dari kepiawaian menulis adalah banyak membaca buku dan hasil karya orang lain yang lebih best seller.

4. Mulai menulis di blog atau platform lain

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan passive income dari menulis. Anda bisa menulis sebuah buku bekerja sama dengan penerbit dan mendapatkan royalti 8-10 persen setiap penjualan buku tersebut. Biasanya sistem royalti dibayarkan per enam bulan sekali atau sesuai kebijakan penerbit.

Di era digital, Anda bisa mendapatkan penghasilan sampingan dengan menulis dari platform digital. Banyak aplikasi menulis yang siap mengorbitkan Anda menjadi penulis besar dengan sistem bagi hasil.

Selain itu, Anda juga bisa mengelola blog untuk mendapatkan penghasilan dari iklan atau monetize blog tersebut. Adakah cara penulis untuk mendapatkan passive income yang lain? Menjual e-book mengenai materi yang sesuai dengan kemampuan menulis Anda, sah-sah saja.

5. Konsistensi

Menjadi penulis dengan bayaran tertentu tidak akan berhasil tanpa konsistensi yang baik. Anda harus rajin menulis setiap waktu atau mengelola kesibukan harian dengan baik agar punya waktu untuk menulis secara rutin. Banyak orang yang berambisi menjadi penulis dan gagal di tengah jalan sebab tidak punya time management yang baik.

Dari beberapa cara menjadi penulis di atas, maka Anda bisa mencoba peluang mendapatkan passive income tidak terbatas. Dengan modal terbatas berupa perangkat elektronik seperti ponsel dan PC, kuota data dan skill menulis yang baik, Anda bisa menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan sampingan. Kalau dana yang Anda miliki dari penghasilan menulis sudah terkumpul, maka Anda bisa mengelola keuangan lebih baik dengan mencoba hasilkan passive income lewat investasi. Yuk, tingkatkan produktivitas Anda saat pandemi demi masa depan lebih baik!

You may also like

Leave a Comment