Home Fashion Tips Merawat Kaos Polos agar Tahan Lama dan Tetap Menarik

Tips Merawat Kaos Polos agar Tahan Lama dan Tetap Menarik

by admin

Menjaga kualitas kaos polos memang harus dilakukan sesuai prosedur yang benar. Jangan sampai kaos yang dibeli di grosir kaos polos terbaik harus kehilangan kualitasnya karena perawatan yang tidak benar. Agar menjaga agar kaos polos tetap tahan lama dan menarik, terapkanlah panduan perawatannya di bawah ini.

1. Jangan Merendam Kaos Terlalu Lama

Tips pertama yang harus diperhatikan dalam merawat kaos adalah jangan merendam kaos terlalu lama. Akibat dari merendam kaos polos terlalu lama bisa membuat warna kaos polos cepat pudar, terlebih jika memang kaos polos tersebut terdapat gambar sablon. Waktu perendaman yang dianjurkan adalah tidak boleh lebih dari 30 menit. Jadi, perhatikan benar-benar langkah ini.

2. Memisahkan Kaos Polos dari Pakaian Lain

Agar benar-benar aman saat mencuci kaos polos, pisahkanlah kaos tersebut dengan pakaian lainnya. Hal ini sangat penting agar kaos polos tersebut tidak terkena lunturan warna dari pakaian lain, terutama jika kaos polosnya berwarna putih.

Tindakan pemisahan ini harus dilakukan demi mempertahankan keindahan kaos polos agar tetap bersih sesuai warna aslinya. Pemisahan ini juga dilakukan mengingat bahwa kaos polos jangan terlalu lama direndam.

3. Jangan Mencuci Menggunakan Mesin Cuci

Tips berikutnya adalah jangan mencuci kaos polos menggunakan mesin cuci. Alangkah baiknya, mencuci kaos polos secara manual atau menggunakan tangan. Tips ini sudah banyak terbukti dan mampu menjaga kualitas kaos polos.

Alasan pelarangan mencuci kaos dengan mesin cuci adalah karena mesin cuci bisa membuat kaos tersebut menjadi melar, tekstur kaos menjadi kasar, dan akan menghilangkan gambar atau tulisan sablon untuk kaos polos yang bergambar. Sebagai tambahan saran, jangan memeras kaos polos terlalu keras agar tidak merusak tekstur kaos itu sendiri.

4. Hindari Menyikat Kaos

Saat mencuci kaos polos, cukup mengucek menggunakan tangan saja. hindarilah untuk menyikat kaos polos karena bisa menyebabkan kerusakan pada tekstur dan permukaan kain, termasuk merusak sablonan jika kaos polos tersebut terdapat tulisan atau gambar sablon. Teknik mencuci dengan tidak menyikat ini sangat rasional dan tentu harus diterapkan demi menjaga kualitas kaos.

5. Menjemur Kaos dengan Kondisi Terbalik

Tidak hanya tips saat mencuci saja, tips perawatan kaos polos yang harus diperhatikan juga mencakup teknik dalam menjemurnya. Anda harus menjemur kaos polos dalam kondisi terbalik. Apa tujuannya? Menjemur kaos polos dalam kondisi terbalik mampu menjaga warna kaos bagian luar tetap tahan lama atau tidak cepat pudar akibat terkena sinar matahari.

Setelah belanja di toko grosir kaos polos, segeralah memahami beberapa tips di atas demi menjaga kualitas kaos polos agar tetap berfungsi dengan baik dan terjaga tekstur bahannya. Apabila ingin menyetrika, usahakan tunggu sampai kaos benar-benar kering. Untuk kaos berwarna putih, usahakan agar tidak ternoda oleh kotoran, saus, kecap, atau sumber noda parah lainnya.

You may also like

Leave a Comment